Trending
Loading...
Minggu, 11 Januari 2015

Seberapa Pentingkah Banner untuk Bisnis


Banner atau yang lebih dikenal dengan baleho di Indonesia memiliki peran yang tidak boleh diremehkan. Sebuah banner yang baik akan menarik untuk dilihat dan pada akhirnya akan memeberikan kontribusi pada penjualan dan hasil akhir yang diharapkan. Banner dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan promosi. Banner bisa berisikan iklan ataupun pengumuman informasi tertentu.

Banner di dunia digital digunakan pada website, atau social media. Banner bertujuan memberikan informasi dan pesan-pesan yang diharapkan akan tersampaikan secara visual. Jika secara visual sebuah banner menarik maka akan memberikan keindahan tersendiri pada sebuah website.

Jadi peranan sebuah banner bagi bisnis online maupun offline sangatlah penting dan mempunyai pengaruh yang signifikan. Sebuah pengumuman dengan banner yang menarik dan aktraktiv akan lebih banyak dilihat ketimbang banner yang terlalu apa adanya dan kacau dalam komposisi warna dan penulisan.

Demikian pula website yang hanya menggunakan banner yang dibuat oleh desainer template web asal. Yang terkadang tidak diganti dan disesuaikan dengan karakter website tersebut. Ada beberapa tools yang baik digunakan untuk membuat banner seperti photoshop dan corel draw. Namun tidak semua orang yang bisa menggunakan tools ini bisa membuat banner dengan baik, karena selain skill menggunakan sotware dibutuhkan juga nilai seni yang cukup untuk membuat sebuah karya berupa banner yang cantik dan menarik.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Computer Graphic Indonesia All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top