Trending
Loading...
Sabtu, 21 Februari 2015

Mengenal Zbrush Software Ajaib Pembuat Karakter Animasi

Buat teman-teman penggila animasi tentu pernah terpikir ingin membuat sendiri karakter animasi yang teman idolakan atau imajinasikan. Banyak sekali software pembuat model / karakter animasi yang telah diciptakan. Salah satu yang terbaik dan banyak digunakan adalah ZBrush.

ZBrush dikembangkan oleh Pixologic Inc, dengan foundernya  Ofer Alon (yang juga dikenal dengan julukan "Pixolator") dan Jack Rimokh. Software ini diperkenalkan pada 1999 di SIGGRAPH. Versi demonya 1.55 dirilis pada tahun 2002, dan versi 3.1 dirilis pada 2007. Hingga kini zbrush terus dikembangkan dan sekarang versi 4R7.

Zbrush memiliki tools yang sangat memudahkan dalam proses pembuatan karakter. Sehingga modeling sebuah karakter bukanlah sesuatu yang memusingkan kepala karena terlalu rumit dan sulit. Zbrush telah merevolusi industri 3D dan seni animasi dengan kehadirannya.

Pengguna zbrush diberikan tools dan interface yang membuat kita merasa seolah olah seorang pengukir tanah liat yang sedang berkarya. Karena di sini disediakan alat-alat ukir yang biasa digunakan pengrajin atau pengukir tanah liat/kayu.

Proses sculpting dan texturing menjadi sangat mudah di software ini. Teman-teman bisa mempelajari cara menggunakan Zbrush dari websitenya : Pixologic.Com atau teman-teman bisa mencarinya di YouTube.

Berikut karya-karya kerena dari software ajaib yang bernama Zbrush.









image source : zbrush gallery

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Computer Graphic Indonesia All Right Reserved
Designed by Odd Themes
Back To Top